Kegiatan memasak memerlukan peralatan dan perlengkapan khusus yang berpengaruh pada desain ruangan kitchen set minimalis . Berbagai ukuran standar yang telah ada di internasional ( NFPA 96 , dll ) . variasi peralatan memasak bergantung pada selera masing masing . Namun , ada beberapa peralatan dan perlengkapan utama yang biasa dijumpai di hampir semua jenis kitchen set minimalis . Peralatan – peralatan tersebut dapat dikelompokkan berdasarkan fungsi fungsi dan berbagai aktivitasnya sebagai berikut .

Perlengkapan untuk penyimpanan : lemari pendingin / kulkas , dispenser , rak piring , rak sendok , rak botol , dan penyimpanan peralatan memasak lainnya .

Perlengkapan untuk memasak : kompor gas maupun listrik , oven ( baik gas maupun listrik ) , microwave , dan sebagainya .

Perlengkapan untuk persiapan memasak pisau , talenan , wadah bumbu , wadah masakan , dan sebagainya .

Peralatan untuk memasak : wajan , panci , spatula , penanak nasi , dan sebagainya .

Perlengkapan kebersihan : tempat sampah , penghancur sampah organik ( trash compactor dan disposer dan sebagainya .

Perlengkapan pelengkap : mesin pencuci piring , laci penghangat makanan , ventilasi , dan sebagainya .

Perlengkapan pelengkap : mixer , juicer , blender , dan sebagainya .

Beberapa peralatan dan perlengkapan yang telah disebutkan , seperti mesin pencuci piring telah banayak digunakan di negara maju , namun di negara berkembang seperti Indonesia , penggunaan sink / bak cuci piring masih jauh lebih familiar kita jumpai disekeliling kita . walau demikian , tidak ada salahnya bagi anda yang memiliki dana yang mencukupi untuk memiliki peralatan tersebut agar kesan yang ditimbulkan semakin modern dan kitchen set minimalis menjadi lebih memberikan kesan futuristik .

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai berbagai peralatan dan perlengkapan yang belum dikenal luas , berikut akan diberikan penjelasan dan gambaran fungsinya sebagai pertimbangan untuk membeli / menggunakannya pada kitchen set minimalis anda .

Kompor , alat yang umum digunakan dalam memasak , prinsipnya menggunkan energi panas untuk memasak suatau masakan , pada zaman dahulu , sering digunkan arang , kayu sebagai bahan bakar atau sebagai sumber energi , namun seiring perubahan zaman , telah ditemukan berbagai macam sumber energi untuk menyalakan kompor , yang sering digunakan sebagai energi adalah gas dan listrik . Prinsip dasar kompor gas sangat sederhana , gas “disentuhkan” dengan api , pada temperatur flash point sehingga kalor muncul dari hasil pembakaran tersebut dan digunakan untuk memasak .live streaming film Get Out 2017

sedangkan kompor listrik umumnya terdiri dari beberapa jenis , jenis pertama menggunkan kunmparan yang suhunya akan meningkat apabila dialiri listrik di dalamnya . sedangkan ada juga yang menggunakan induksi gelombang elektromagnetik .

dari  buku  ” menata dapur minimalis , griya kreasi ” dengan perubahan seperlunya

kitchenset-plumpung

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *